Desa Wonosalam Tuan Rumah Upacara Bendera HUT Ke-74 Republik Indonesia Se-Kecamatan

WONOSALAM.DESA.ID, DEMAK – Gegap gempita bunyi genderang Marching band dari MI dan MTs Miftahussalam menambah kekhidmatan dan kemeriahan upacara bendera di Lapangan Desa Wonosalam pagi ini, Sabtu (17-08-2019). Berbeda dengan Upacara peringatan HUT RI di tahun-tahun sebelumnya, tahun ini Desa Wonosalam mendapat kehormatan menjadi tuan rumah Upacara bendera dalam rangka HUT Ke-74 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Wonosalam.

Upacara ini, diikuti berbagai kalangan di Kecamatan Wonosalam. Mulai dari birokrasi tingkat kecamatan, Polsek, Kepala Desa Se-Kecamatan Wonosalam, Karang taruna, perwakilan lemabaga pendidikan, Pegawai Negeri Sipil di Kecamatan Wonosalam, pondok pesantren, dan organisasi masyaraka seperti Banser, Fatayat, Muslimat, juga IPNU-IPPNU Kecamatan Wonosalam.

Upacara dipimpin langsung oleh Camat Wonosalam, Dra. Sri Utami sebagai inspektur upacara dan dikomandani oleh Bapak Aida Sutris Wiharyo dari Polsek Wonosalam. Pasukan pengibar bendera Merah Putih yang bertugas merupakan perwakilan setiap SLTA di Kecamatan Wonosalam yang telah lolos seleksi beberapa bulan yang lalu.

Dalam amanatnya, Ibu Sri Utami menyampaikan pidato Bupati Demak dengan tema “Guyub Rukun Mbangun Demak menuju SDM Unggul, Indonesia Maju”. Beliau menyampaikan bahwa di tahun ini, pemerintah Kabupaten Demak telah banyak mencapai peningkatan dalam meningkatkan kualitas SDM di Kabupaten Demak.

Beberapa diantaranya yaitu di bidang pertanian, pemerintah Kabupaten Demak telah banyak melakukan inovasi berupa penambahan fasilitas tani dan perluasan tempat pemasaran hasil panen melalui pasar online. Di bidang kelautan, Kabupaten Demak mendapatkan apresiasi langsung dari Menteri Kelautan, Susi Puji Astuti dengan diberikannya ribuan benih kepiting, rajungan dan udang windu di daerah Betah Walang. Di bidang UMKM, pemerintah memberikan pelatihan kepada wirausahawan Kabupaten Demak agar lebih berinovasi. Di bidang pendidikan, Pemkab Demak juga memberikan ratusan beasiswa pascasarjana kepada para PNS untuk meningkatkan kualitas diri.

Upacara berlangsung dengan lancar dan khidmat dan diakhiri dengan p